6 Trik Jitu Mengembangkan Bisnis Waralaba Modal Kecil

6 Trik Jitu Mengembangkan Bisnis Waralaba Modal Kecil

Berbeda dengan membuka usaha konvensional yang akan menjual jasa atau produk tertentu, namun usaha warabala ini justru peluang bisnisnyalah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendana atau franchise. Oleh sebab itu ubahlah pola pikir Anda terhadap bagaimana cara membuat usaha ini menarik, namun lihatlah dari sudut pandang pelaku usaha serta pemilik modal yang hendak menggelontokan dana untuk memajukan bisnis waralaba.

Bisnis yang cocok dijalankan oleh para pengusaha baru ini memang tidak hanya memikirkan bagaimana cara memuaskan konsumen semata, namun juga memikirkan kepentingam diri sendiri melalui program waralaba yang dijalankan. Berikut ini kami memiliki beberapa trik jitu mengembangkan bisnis waralaba modal kecil untuk usaha mandiri yang sedang Anda jalankan. Lantas bagaimana tips jitu tersebut? Inilah penjelasannya untuk Anda.

6 Cara Jitu Mengembangkan Bisnis Waralaba Modal Kecil

1. Siapkan sistem dengan matang

Faktor kegagalan dalam menjalankan sebuah bisnis waralaba bukan hanya karena kinerja di lapanagan semata, namun sistem yang tidak terarah juga mampu membuat bisnis waralaba yang dirintis menjadi gagal. Oleh sebab itu sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis waralaba ini hendaknya pastikan bahwa sistem yang akan dijalankan tersusun sesuai dengan rencana dan dapat berjalan seoptimal mungkin.

2. Gancar Berpromosi

Mempromosikan produk bisnis waralaba modal kecil kepada khalayak ramai merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu Anda harus gancar dalam melakukan promosi melalui berbagai media, baik itu media sosial ataupun media internet. Anda dapat memasukkan dalam directory waralaba yang ada di berbagai situs dan website waralaba atau membangun sebuah website professional dengan koneksi sosial media.

3. Buat Proposal Realitis

Tak jarang banyak sekali usaha waralaba yang hanya bermodalkan penerawangan dalam membuat proposal. Tentunya hal tersebut selain tidak realitis juga akan mambuat perkiraan pendanaan yang diluar batas wajar dalam bisnis waralaba. Supaya franchisee memiliki kepercayaan kepada Anda selaku franchisor dalam jangka waktu yang panjang lakukanlah riset terlebih dahulu secara realitis serta upayakan untuk memberikan penekan dalam hal pendanaan pada proposal yang dibuat. Bila perlu untuk mendukung segala riset yang tertuang dalam proposal sertakan pula stigma supaya pasar melihatnya sebagai bisnis waralaba modal kecil.

4. Sertakan Informasi Lengkap

Biasanya para pemilik modal franchisee akan melalukan riset terlebih dahulu dengan menilik segala informasi mengenai bisnis waralaba yang ditawarkan. Oleh sebab itu jangan lupa untuk selalu menyertakan proposal ringkas, status hukum, gambaran produk detail, gambaran sistem kerjasama serta deretan hak dan kewajiban dari kedua belah pihak, serta berbagai disclaimer lainnya dalam proposal yang diajukan.

5. Siapkan kantor offline

Meskipun bisnis waralaba yang Anda bangun menggunakan modal yang kecil, namun bukan berarti Anda mengenyampingkan dalam persiapan kantor offline. Justru keberadaan kantor offline ini mampu dijadikan alat bukti kesungguhan serta keprofesionalan Anda dalam menekuni bisnis ini.

6. Perhatikan Produk Anda

Jangan perpacu terhadap pengembangan bisnis warabala semata, namun perhatikan juga kontinuitas kualitas produksi yang dihasilkan. Berpeganglah teguh terhadap prinsip bisnis waralaba yang berusaha untuk menciptakan sebuah produk yang sama setiap harinya.

Demikianlah ulasan menarik mengenai 6 trik jitu mengembangkan bisnis waralaba modal kecil yang dapat kami jelaskan untuk Anda. Tips diatas memang tidak menjamin usaha Anda akan menjadi sukses 100 % terjamin. Tetapi setidaknya bisa memaksimalkan usaha agar bisa mendapatkan profit lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *